Kamis, 16 April 2015

Asiknya Magang Di Puspadanta.



Pengalamanku minggu ke 3 di Puspadanta yaitu membuat poster garda dengan foto bersama , membuat poster garda tersebut menggunakan aplikasi photoshop dan coreldraw ,  setiap anggota garda membuat poster dengan desain yang berbeda, masing-masing anggota harus beda desain dan tidak boleh sama, sebenarnya aku belum bisa membuat poster namun aku di ajarkan oleh ketua gardaku dan teman-temanku yang sudah dapat membuat poster dengan benar. saat itu aku mengkonsultasikan hasil desain posterku dengan pak ali kemudian beliau memberi kritikan dengan posterku tersebut saat itu aku langsung memperbaiki posterku  itu dengan berusaha semaksimal mungkin setelah aku memperbaiki aku langsung menilaikan lagi ke pak ali dan alhamdulillah posterku di terima pak ali dengan nilai yang memuaskan. Setelah lulus poster aku di ajak liputan mas tiyas di Dinas pendidikan DIY dalam acara Sosialisasi progam beasiswa th 2014-2015.walaupun aku belum berpengalaman liputan ,aku sangat senang sekali di ajak liputan karena sedikit-demisedikit  aku mempunyai pengalaman saat liputan. Di hari berikutnya aku juga di ajak liputan lagi di SD Muhammadiyah 2 yogyakarta dengan acara Milad yang ke 72 , di acara tersebut terdapat berbagai macam kegiatan lomba-lomba yang di ikuti oleh berbagai siswa SD Saat itu aku mencoba mengambil gambar saat kegiatan lomba dimulai ,walaupun aku belum bisa mengambil gambar dengan baik seperti yang sudah berpengalaman. Oh ya kawan aku juga membuat tugas feature dengan tema tempat Wisata , aku mengambil tempat di Pasar Pasthy ( Pasar Satwa dan Tanaman Hias ) yang berlokasi di Jl.bantul km 1 no. 41 , Dongkelan Yogyakarta. Tugas feature ini menggunakan kamera Handycam , Aku membuat feature dengan durasi 20 mnt sehingga butuh memngambil gambar stok shot yang banyak agar dapat mencapai durasi 20 mnt saat di edit. setelah itu aku di ajak lagi liputan oleh Mas Ikang di Saba Education bersama TK Paud Jauza Rahma Yogyakarta , aku sangat senang dan semangat sekali dapat pengalaman mengambil gambar lagi saat kegiatan outbond , walaupun aku kecil tapi tetap kuat dan penuh semangat mengambil gambar dengan kamera HDV yang besar lohhh...Oh iya sehabis liputan gardaku mendapat tugas membuat narasi hasil liputan tersebut kemudian di konsultasikan dengan Mb rully saat di koreksi ternyata banyak kesalahan lalu aku di bantu memperbaiki narasi itu . setelah narasi jadi ,di lanjutkan mengedit liputan tersebut dengan menggunakan aplikasi adobe premier pro CS 6.

Memasuki minggu ke 4 di Puspadanta hari senin aku berangkat pagi karena piket terlebih dahulu mulai membersihkan ruangan atas dan ruangan bawah puspadanta .setelah itu aku melanjutkan tugas membuat feature dengan mengambil gambar di Pasar Pasthy Bantul Yogyakarta , karena feature.ku masih membutuhkan stockshot gambar yang banyak . aku mengambil gambar membutuhkan waktu yang cukup lama karena pasar pasthy memiliki dua tempat yaitu zona satwa dan zona tanaman hias kemudian aku wawancara dengan Bpk. Bakoh selaku Kepala UPT Pasar Pasthy bantul Yogyakarta. Di hari kemudian aku liputan Teater bersama crew Puspadanta di Cafe Momentum Yogyakarta , aku membantu mengambil gambar dengan menggunakan kamera Handycam .  di kemudian hari aku liputan lagi di Gembira Loka Zoo yogyakarta dalam kegiatan Outbond SD N Margoyasan Yogyakarta Timur. Tiba di Gembira Loka Zoo aku dan crew puspadanta langsung di kasih sarapan pagi looh,,, buat penyemangat liputan !! kemudian selesai sarapan pagi aku di suruh untuk mewawancarai  Ibu Guru selaku pendamping kegiatan outbond ini. Waaahhh Seruu sekali yaa berbagai pengalaman saat liputan di Puspadanta...
Credittittle dengan menggunakan aplikasi Adobe Premier Pro CS 6. Saat itu semua peserta magang di jelaskan berbagai cara membuat Running teks kemudian di suruh praktik membuat Running teks dan Credittittle sesusai dengan desain  masing-masing.dan juga di beri waktu yang cukup untuk menyelesaikan Running teks tersebut pada saat itu running teks.ku di koreksi tetapi warna dalam desainku kurang sehingga aku harus memperbaiki , kemudian setelah aku perbaiki , langsung aku koreksikan lagi ke pada pak Ali dan akhirnya lulus dengan nilai Baik . Setelah materi Running teks dan credittittle Selesai aku juga di suruh membuat story board 12 kegiatan selama magang di Puspadanta kemudian story board kegiatan yang aku buat langsung aku konsultasikan dengan Mb Rully sedikit-demisedikit di koreksi dan di perbaiki agar menjadi kalimat yang benar. inilah kegiatanku kawaan... seruu kan ????? sekian dulu yaaaa....  Salam Puspadanta :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar